• si kulit bundar



    Saya akan memutar waktu jauh ke belakang saat permainan si kulit bundar menjadi bagian dari hiburan dalam mengatasi kepenatan hidup. Dikala sepak bola menjadi solusi sementara si miskin khususnya di Indonesia untuk minimal selama 90 menit bisa melupakan semua masalah dan realita hidup yang tak manis.

    Jaman dimana saya dan teman – teman ketika akan bermain sepakbola harus saling menyamper dan mengetok pintu rumah masing – masing sebelum akhirnya peradaban manusia menemui masanya dengan ditemukannya teknologi baru berbentuk aplikasi seperti WA, BBM, LINE dan aplikasi sosial media lainnya. Masa dan cerita indah dimana masih banyak tersedia tanah lapang yang belum dipugar menjadi bangunan kokoh nan megah.

    Masih ingat pula pada waktu itu ketika tanah sepetak pun bisa dijadikan lapangan bermain sepak bola dengan tiang gawang seadanya. Memakai sandal, botol minuman, ataupun dengan batu. Kesenangan sederhana yang hanya bisa dihentikan oleh adzan Maghrib. Bukan oleh penjaga lapangan yang meniup peluit tanda jam sewa lapangan sudah habis.

    Pada saat itu kita bermain sepak bola tidak harus membayar sewa lapang. Tidak seperti sekarang ketika kita ingin bermain bola harus membooking dulu jam bermain sepakbola dengan waktu yang terbatas dan tentunya oleh ketersediaan uang yang terkumpul.

    Maka dari itu, saya perlu mengungkapkan kegundahan isi hati terhadap perkembangan sepakbola modern saat ini. Sepakbola yang telah berubah menjadi industri. Sepakbola modern saat ini adalah sepakbola yang menjadi ‘mainan’ baru bagi si kaya raya. Seperti tak ada lagi tempat untuk si miskin untuk menikmati hari. Semua sekarang hanya melulu soal uang dan keuntungan. Sepakbola, taman bermain kami sekarang telah hilang.



  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    16920, Bogor, Jawa Barat

    EMAIL

    nandaeka95@gmail.com
    ekanurrachmatnanda@gmail.com

    TELEPHONE

    0895397970234
    +501 478 9800

    MOBILE

    0895397970234,
    0895397970234