• E-commerce




    Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu E-commerce disini saya akan menjelaskan sedikit tentang E-commerce . E-commerce adalah subperangkat dari E-Bisnis. dimana dalam satu website menyediakan atau dapat melakukan Transaksi secara online atau juga bisa merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan “get and deliver“. E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan) .

    cara pembayarannya: melalui transfer uang secara digital seperti melalui account paypal atau kartu credit . pemasaran atau penjualan di lakukan dengan internet. dengan begitu dapat memberikan keuntungan berupa keamanan fleksibililtas dan efisiensi dalam melakukan transaksi online.

    Contoh E-Commerce.

    Banyak sekali yang dapat kita lakukan melalui E-Commerce yaitu :

    1. Pembelian buku melalui online.
    2. Pembelian elektronik melalui online.
    3. Pembelian kendaraan melalui online.
    4. Pembelian pakaian melalui online, dll

    Berikut adalah dua contoh situs yang menerapkan E-commerce yaitu http://www.gramediaonline.com/ dan http ://www.bukukita.com/


     

    Gramedia Asri Media adalah anak perusahaan Kompas Gramedia yang menyediakan jaringan toko buku dengan nama Toko Buku Gramedia di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 2 Februari 1970 dengan diawali dari satu toko buku kecil berukuran 25m² di daerah Jakarta Barat dan sampai tahun 2002 telah berkembang menjadi lebih dari 50 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain menyediakan buku, situs Gramedia online juga menyediakan berbagai produk lain seperti alat tulis, perlengkapan kantor, alat olahraga, dll.
    Dalam situs jual beli online bukunya website gramedia juga dilengkapi dengan gambar dari cover buku yang dijualnya serta ada label harga  jadi para kolektor buku dapat mencari buku apa yang mereka inginkan. dan juga dapat mengetahui harga buku yang mereka inginkan , nilai plus dari kita membeli buku di website gramedia online ini juga karena gramedia sudah memiliki banyak toko-toko buku yang sudah tersebar di kota-kota di indonesia jadi bisa dibilang meraka selalu memberikan kualitas terbaik pada setiap buku yang mereka jual .

    selain itu gramedia online juga selalu update mengenai buku terbaru untuk para kolektor yang ingin membeli buku baik itu langsung di toko buku maupun mereka yang ingin membeli dari situs gramedia online. Tampilan situs yang lebih menarik karena ada gambarnya itu merupakan nilai plus dari situs gramedia online , selain itu disini menjual berbagai macam tidak hanya buku saja , tapi alat musik  untuk yang suka dan mempunyai bakat dibidang musik , alat sports untuk mereka yang senang berolahraga , serta alat tulis untuk sekolah putra putri anda. Selain lengkap bisa dikatakan situs inilah yang menjadi pilihan utama bagi para kolektor buku untuk membeli buku incarannya . Jadi bisa dikatakan situs ini berhasil menerapkan E-commerce dengan sangat baik.


     

     Situs online yang menjual berbagai macam buku , situs ini tidak menampilkan gambar cover buku yang dijualnya sehingga menyulitkan kita untuk mencari buku yang diinginkan , walaupun begitu dalam situsnya kita dipermudah untuk mencari jenis buku apa yang kita cari karena disitus ini banyak kategori buku-buku yang ada dalam menu search. situs ini juga sudah menerapkan E-commerce dengan baik tapi harus lebih diperbaiki lagi dalam tampilannya website agar lebih menarik dan menarik konsumen .   

    Sebenarnya situs jual beli buku online ini sangat baik dikarenakan kesibukan orang untuk pergi ke toko buku , dengan mengakses situs http://www.bukukita.com/ ataupun http://www.gramediaonline.com/ kita bisa dengan mudah memperoleh buku yang inginkan tetapi harus juga diperhatikan keamanan transaksinya dan kualitas situs yang anda ingin gunakan . dengan membaca membuat kita lebih luas pengetahuan kita ! ayo mulai membaca


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    16920, Bogor, Jawa Barat

    EMAIL

    nandaeka95@gmail.com
    ekanurrachmatnanda@gmail.com

    TELEPHONE

    0895397970234
    +501 478 9800

    MOBILE

    0895397970234,
    0895397970234