• Tokoh Inspirasi "Arief Rachman"







    Kita sudah merdeka 65 tahun lamanya. Tetapi, Benarkah kita sudah merdeka? Merdeka dari Kemiskinan dan Kebodohan?

    Pertanyaan itulah yang pada akhirnya mengingatkan saya pada seorang Tokoh Pendidikan yang menginspirasi saya. Siapakah dia?

    Arief Rachman. Lengkapnya, Prof. Dr. H. Arief  Rachman, M.Pd. Itulah namanya. nama yang banyak menginspirasi untuk menjadi seperti beliau. Yaitu dengan memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. Menjadi Tokoh pendidikan yang disegani di Indonesia.  Seorang Guru Besar dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) .

    Arief Rachman, yang lahir di kota Malang Jawa Timur, 19 Juni 1942. Seorang Guru Bahasa Inggris yang kemudian menjadi kepala sekolah dan juga dosen teladan di IKIP Jakarta (sekarang Universitas Negeri Jakarta). Pak Arief adalah tokoh Pendidikan yang patut mendapatkan penghargaan. Beliau banyak memberikan contoh keteladanan, Tak salah, bila kemudian Universitas Negeri Jakarta mengangkatnya menjadi seorang Guru Besar di Bidang Bahasa.

    Presiden SBY, juga pernah memanggilnya untuk bertemu langsung dengan presiden AS, George Walker Bush pada 20 November 2006 di Istana Bogor untuk berdiskusi masalah Pendidikan. Sebuah prestasi di Bidang Pendidikan yang layak diacungi jempol.

    Saat ini, Beliau juga masih menjabat sebagai ketua harian UNESCO, yang berkantor di kota Paris, Perancis yang beranggotakan 191 Negara di Dunia. begitu banyak jasa beliau dalam memajukan Pendidikan di negeri kita tercinta . jadi sangat layak menjadikannya tokoh idola yg mampu menginspirasi kita.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    16920, Bogor, Jawa Barat

    EMAIL

    nandaeka95@gmail.com
    ekanurrachmatnanda@gmail.com

    TELEPHONE

    0895397970234
    +501 478 9800

    MOBILE

    0895397970234,
    0895397970234